Feeds:
Pos
Komentar

Archive for Desember, 2010

Open Minded (?)

Menjadi seseorang yang liberal dan berpikiran terbuka berarti harus bisa menerima dan terbuka terhadap segala hal yang dianggap “menyimpang” dari norma-norma masyarakat umum. Seperti misalnya: terbuka terhadap segala pemikiran kekirian; atheisme; kesetaraan gay dan lesbi; seks pra-nikah; penggunaan alkohol dan ganja; tattoo; subkultur punk, dll.

Namun apakah dengan menjadi seorang yang berpikiran terbuka juga harus terbuka dengan segala hal yang katakanlah.. “budaya impor dari padang pasir” ? seperti misalnya wanita bercadar; pria bergamis, berjanggut tebal, dan bercelana congklang; bahasa arab; dll. Apakah kita bisa tidak menyebut pria bercelana congklang itu dengan sebutan menggelikan semacam Alkacong (aliran kathok congklang – aliran celana congklang)? Apakah kita bisa untuk tidak memandang semua pria berjanggut dan bergamis sebagai fanatik gila yang ahli merakit bom? Apakah kita bisa untuk tidak memandang semua ustadz sebagai orang-orang konservatif berpikiran dangkal?

Yah, silahkan dipikir sendiri deh :D

Teruntuk sahabat-sahabatku, kaum “liberal” penghamba logika dan juga  kaum “radikal” penghamba dogma. Tidak bisakah kalian duduk satu ruangan dan saling bertukar pikiran dengan damai tanpa segala prasangka buruk? :)

Read Full Post »

Howdy! (again)

Nggak kerasa udah lebih dari setaun blog ini nggak keurus. Alasan utamanya sih gara-gara saya sempet lupa passwordnya, hehe.. Sebenernya sih saya sempet juga bikin blog di hostingan pribadi, tapi saya nggak tau bakal sampe kapan punya hostingan jadi lebih baik tetep stay di sini aja deh 😀

Oke, banyak kejadian menarik yang terjadi dalam setahun ini. Bertemu mantan, hampir balikan, ditinggal lagi; lulus kuliah; dapet kerja, resign, dapet kerja, resign lagi; mendadak deket sama gebetan jaman kuliah tapi udah keburu biasa aja (walau sedikit masih ngarep juga sih); akhirnya bisa liat yang namanya Karimun Jawa; ngerasain jadi tekyan di kota lain (tapi masih aja tetep megang telpon pinter dan ATM);  dan banyak lagi deh.. yang pasti itu semua bener-bener membuat saya merasa lebih hidup.

Cheers! 😀

Read Full Post »